Senin, 04 November 2013

Love....?

Hai readers, mendengar kata love pasti semuanya udah pada tau. Kata berikut emang udah terkenal bangeeeet dimana saja kita berada. Sebenernya love itu gmn sih? What is love?#duuh keinget exo deh >u<
Love itu sebenernya kata kerja hloo bukan kata sifat. Jadi love is a verb dan emg begitu. Jadi ketika kita mencintai seseorang, itu bukan perasaan kita, tapi mengarah ke tindakan kita. Tapi udah banyak yang nganggep kalo love itu kata sifat dan mengacu ke hati perseorangan.
Ketika kita mencintai seseorang, kita pasti akan belajar untuk mengenal dia, kepribadiannya, hal favoritnya, apa yang dia ga suka, jadwalnya, kegiatan dan segala gerak-gerik akan kita pelajari, jadi itu yang disebut mencintai seseorang, mengacunya lebih ke arah tindakan.
kalo ke hati sih, lebih mengarah ke rasa suka dan kasih sayang kita terhadap orang lain. So, kenapa orang Jepang kalo suka orang lebih sering pake 'daisuki', karena emg yang lebih ngarah ke perasaan adalah rasa suka, yang melambangkan rasa ketertarikan kita.
Nah jadi, kalo persaan menggebu-gebu yang kita punya di hati itu merupakan rasa suka. Eiitss, tapi tunggu dulu. Hati-hati ya, dalam membedakan perasaan kita atau hati kecil kita dengan hawa nafsu. Biasanya kalo udah mulai suka sama seseorang, kadang kita blg itu hati kecil kita. Tapi benar yakin itu hati kecil kita??Hawa nafsu yang kita punya kadang 'nyerempet' sama kata hati kecil kita. Kalo dah mulai kayak gt, coba kita tanya duluu sama hati kita, bener gak sih ini dari hati? Nah mendekat ke Yang Maha Kuasa membuat kita lebih bisa mengontrol diri dan mengklasifikasikan antara nafsu dan kata hati. Jadi lebih baik kita tanya dulu ke Yang Maha Kuasa sebelum benar-benar ambil tindakan. Inget readeers, jodoh itu udah ditentuin sejak kita lahir sama yang Maha Kuasa.
So udah kebayang gmn rasanya kalo yang kita suka bukan jodoh kita? kata temen aku, sakiiiiiit banget rasanya. Hehe... Beware aja, karena patah hati itu bisa meningkatkan resiko terkena serangan jantung sebanyak 61 kali, kebayang kan susahnya kayak apa kalo dah tua kena serangan jantung?
Saran aja readers, semua manusia pasti menyukai seseorang dan itu fitrah manusia, tapi jadi bener nggak nya rasa suka itu tergantung pada kita sebagai manusia yang menghadapinya :) Masa muda dan remaja lebih baik buat melakukan yang berguna buat masa depan, generasi mendatang juga perlu mendapat pengasuh dan pendidik yang berkualitas. So, let's think about our future from now !! :D
Terima kasih. :3

2 komentar:

Unknown mengatakan...

nice ._.

Unknown mengatakan...

thankss :)
part of a thing that people must think about :)

Posting Komentar

 
;